--> Skip to main content

5 Destinasi Wisata Terbaik Tahun 2021 di Jawa Timur

Travel, Kabar Bantuan.com – Jawa Timur merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan berbagai macam pesona wisata bagi pengunjung. Dirangkum dari beberapa sumber yang mengulas tentang pariwisata di Jawa Timur terdapat beberapa destinasi yang dianggap memberikan kepuasan tertinggi bagi para pelancongnya.

Dimulai dari wisata alam di beberapa kabupaten di Jawa Timur yang tidak pernah kehabisan ruang untuk selalu menyuguhkan fenomena alamnya hingga wisata buatan yang berkonsep edupark.

5 Destinasi Wisata Terbaik Di Jawa Timur Tahun 2021


5 Destinasi Wisata Terbaik Tahun 2021 di Jawa Timur
Ilustrasi Destinasi Wisata Negeri Sakura.

Berikut daftar 5 wisata terbaik tahun 2021 di Jawa Timur versi Kabar Bantuan.com untuk anda :

1. Kawah Ijen

5 Destinasi Wisata Terbaik Tahun 2021 di Jawa Timur
Destinasi Wisata Kawah Ijen Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Kawah Ijen merupakan destinasi wisata unggulan di Jawa Timur yang terletak di kabupaten Bondowoso. Berjarak kurang lebih 400 kilometer dari ibu kota Propinsi Jawa Timur, kawah Ijen menghadirkan pesona yang begitu luar biasa.

Pengunjung yang datang ke kawah Ijen disuguhkan 3 jenis keindahan alam mulai dari Pegunungan Ijen yang eksotis, Kawah yang berwarna dan disertai dengan keindahan perpaduan belerang aktif, serta padang savana ketika menuruni gunung Ijen.

2. Gunung Bromo

5 Destinasi Wisata Terbaik Tahun 2021 di Jawa Timur
Destinasi Wisata Gunung Bromo Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Gunung Bromo terletak di kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Pejalanan darat menuju kabupaten Probolinggo dari Surabaya dapat ditempuh hanya sekitar satu jam setengah saja. Akses yang mudah melalui tol dapat anda akhiri dengan memilih jalur keluar melalui pintu tol Probolinggo Timur.

Keindahan Gunung Bromo dan jika anda datang tepat pada waktu matahari terbit, anda akan disuguhi pesona merahnya matahari yang terbit dan dapat anda abadikan dari puncak gunung Bromo.

Selain itu, anda juga dapat menikmati luasnya padang pasir yang terhampar seluas mata memandang seusai menikmati indahnya matahari terbit dari puncak Bromo.

3. Air Terjun Madakaripura

5 Destinasi Wisata Terbaik Tahun 2021 di Jawa Timur
Destinasi Wisata Air Terjun Madakaripura Kabupaten Probolinggo

Masih di kabupaten yang sama dengan gunung Bromo. Destinasi Wisata terbaik selanjutnya yang dapat anda kunjungi adalah Air Terjun Madakaripura. Air Terjun Ini letaknya hanya sekitar 1 jam saja perjalanan dari gunung bromo. 

Salah satu keistimewaan Air Terjun Madakaripura dengan air terjun lainnya adalah, destinasi wisata ini memiliki status sebagai air terjun tertinggi di pulau jawa lho... Siapa sangka bahwa ketinggian air terjun ini mencapai 200 meter.

Sayang jika berwisata ke kabupaten Probolinggo melewatkan Destinasi yang lagi hits satu ini. Selain itu, simbol patung ketika masuk pertama kali datang merupakan patung dari patih Gajah Mada. Selain dapat wisata alam, kamu juga mendapat bonus wisata sejarah. 

4. Pantai Klanyar

5 Destinasi Wisata Terbaik Tahun 2021 di Jawa Timur
Destinasi Wisata Pantai Klanyar Kabupaten Pacitan

Tiada habisnya rasa terkagum kagum ketika mengunjungi pantai Klanyar. Ya, Destinasi wisata terbaik selanjutnya berasal dari kabupaten Pacitan. Pantai dengan keindahan yang luar biasa dan hanya ada di destinasi ini kamu dapat mendengar suara khas seruling laut.

Nilai eksotis bagi sebuah pantai dimiliki oleh Pantai Klanyar, dengan suguhan bebatuan karang yang unik, menambah keindahan yang dimiliki oleh detinasi di ujung barat bagian selatan Jawa Timur ini. Wajib rasanya kamu kalau berkunjung ke kabupaten Pacitan mampir sejenak menghilangkan penat di pantai Klanyar yang sungguh eksotis.

5. Wisata Geni Langit 

5 Destinasi Wisata Terbaik Tahun 2021 di Jawa Timur
Gubernur Jatim Saat Berada Di Destinasi Wisata Geni Langit.

Wisata yang lagi hits di Jawa Timur yang mengusung perpaduan beberapa konsep edupark terletak di lereng gunung Lawu yakni wisata Geni Langit. Mengadopsi konsep spot untuk berfoto, beberapa wahana foto diatas ketinggian ditawarkan di wisata Geni Langit.

Selain spot selfi, terdapat juga spot foto bernuansa ala di negeri sakura. Selain memberikan suasana dan pemandangan ala negeri jepang, pengelola wisata juga menyediakan pakaian kimono khas pakaian masyarakat jepang. 

Buat kamu yang belum kesampaian untuk merasakan suasana serta berselfi ria ala – ala negeri sakura, kamu bisa mencobanya di destinasi Geni Langit lho. Jadi gak perlu jauh – jauh lagi ke negeri sakura untuk menikmati suasananya.

Bagaimana, pertengahan tahun ini kemana rencana liburanmu ? (AY) 






Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar