--> Skip to main content

Bantuan 1000 Balai Latihan Kerja Komunitas

Bantuan 1000 Balai Latihan Kerja Komunitas - Kementerian Ketenagakerjaan memberikan kesempatan kepada masyarakat melalui komunitas - komunitas yang ingin mendirikan Balai Latihan Kerja di seluruh pelosok Indonesia. Program ini menyasar 1000 komunitas di seluruh Indonesia.

Balai latihan kerja ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat yang kesulitan utuk mengakses Balai Latihan Kerja yang hanya ada di kota/kabupaten. Nantinya Balai Latihan Kerja Komunitas ini akan ditempatkan di desa maupun wilayah - wilayah terpencil yang sasarannya adalah kemudahan akses bagi masyarakat dalam mendapatkan latihan - latihan untuk meningkatkan skil dan produktifitas.

Pembangunan 1000 Balai Latihan Kerja Komunitas

Pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas ini dianggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan sejak tahun 2018. Berlanjut hingga tahun 2019 dan diharapkan target 1000 titik ini dapat tercapai. Mayoritas Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan pondok pesantren yang ada di daerah.

Untuk dapat mendirikan Balai Latihan Kerja Komunitas ini, setiap lembaga dapat mengajukan proposal pengajuan kerjasama kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia hingga nanti target 1000 titik ini tercapai.

Adapun usulan kegiatan ini mencangkup 4 bidang kejuruan/keahlian. Ke-4 bidang atau keahlian tersebut diantaranya, keahlian las, informasi tekhnologi, otomotif, dan menjahit. Kegiatan ini sifatnya hibah dari pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan yang nantinya akan di bina langsung oleh Kementerian dan setelah berjalan akan diserahkan kepada pengelola.

Tidak tanggung - tanggung, nilai bantuan untuk kegiatan pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas ini per titik mencapai 1 milyar rupiah, yang nantinya akan diperuntukkan untuk pembangunan gedung serta pembinaan kepada calon pengelola.

By Bantuan Sosial

Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar