--> Skip to main content

Bantuan Bibit Kopi Di Kabupaten Gayo Lues

Bantuan Bibit Kopi di Kabupaten Gayo Lues - Dinas pertanian kabupaen Gayo Lues memberikan perhatian kepada petani kopi yang ingin mengembangkan tanaman kopi di daerahnya masing - masing. Adapun bantuan berupa bibit kopi tersebut di berikan kepada petani di beberapa kecamatan di Gayo Lues.

Adapun 6 kecamatan tersebut diantanya adalah Pantan Cuaca, Blangkejeren, Blangpegayon, Blangjerango, Kuta Panjang, dan Dabun Gelang. Bantuan berupa bibit kopi ini diharapkan mampu memberikan tambahan semangat kepada para petani kopi agar dapat meningkatkan produktivitasnya, serta mampu bersaing secara internasional.

Budidaya Kopi di kabupaten Gayo Lues Sangat Potensional

Menurut Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues, Bantuan bibit kopi yang diberikan hanya terbatas pada 6 kecamatan tersebut. Pemberian bibit kopi ini tidak hanya sebatas kepada bibit saja, namun disertai dengan bantuan pupuk, wadah pelindung, serta set seprayer. Adapun bibit kopi yang diberikan adalah sejumlah 850 buah bibit kopi.

Diharapkan kedepannya oleh pemerintah kabupaten setempat, tanaman kopi tidak lagi hanya dijadikan usaha sampingan bagi para petani, namun dapat menjadi usaha utama yang bisa meningkatkan dan mendongkrak perekonomian para petani tersebut. Kopi menjadi komoditas andalan yang nantinya diharapkan pada tahun 2022 kopi kabupaten Gayo Lues dapat mensuplai kebutuhan kopi di manca negara.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar