--> Skip to main content

Polemik Pencabutan Subsidi Gas Melon 3 Kg

Polemik Pencabutan Subsidi Gas Melon 3 Kg - Pemerintah melalui kementerian ESDM selama ini menyalurkan bantuan subsidi gas melon 3 kg tanpa melalui mekanisme yang pasti.

Polemik Pencabutan Subsidi Gas Melon 3 Kg
Polemik Pencabutan Subsidi Gas Melon 3 kg - kabarbantuan com

Penyaluran bantuan subsidi gas melon 3 kg selama ini masih melalui mekanisme yang terbuka, sehingga dapat terjual belikan dengan bebas.

Kementerian ESDM berencana menggandeng kementerian sosial untuk mengatasi problem dalam menentukan sasaran penerima bantuan yang tepat sasaran.

Menurut juru bicara kementerian ESDM, kementerian sosial memiliki data yang lengkap serta update terkait siapa saja yang berhak menerima subsidi gas melon 3 kg ini.

Wacana pencabutan subsidi bergulir sejak adanya keinginan pemerintah agar penerima bantuan subsidi tepat sasaran. Sasaran yang dimaksud adalah masyarakat yang belum sejahtera secara ekonomi serta pelaku umkm kecil.

Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif menjelaskan bahwa pencabutan bantuan subsidi gas elpiji 3 kg itu tidak sepenuhnya benar.

Menurut menteri ESDM tersebut, rencana penerapan kebijakan terkait subsidi gas melon tersebut masih dalam tahap pembicaraan antara kementerian/ lembaga terkait serta para pengusaha yang perlu mendapatkan sumber energi tersebut.

Nantinya, penyaluran subsidi gas elpiji 3 kg tersebut tetap melalui pertamina menggandeng beberapa lembaga dan kementerian seperti kementerian Sosial yang ditujukan bagi keluarga prasejahtera yang telah terdata serta lembaga lain yang akan menghandel khusus bagi umkm kecil dan pengusaha.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar