--> Skip to main content

Tarik Uang Di ATM Tanpa Kartu ATM dengan BRImo Terbaru

Tarik Uang Di ATM Tanpa Kartu ATM dengan BRImo – Umumnya kita mengambil uang di mesin ATM masih menggunakan cara yang konvensional. Menggunakan kartu ATM adalah cara yang paling banyak digunakan oleh masyarakat pada umumnya selain menarik uang di tabungan secara manual melalui teller di bank.

Mengambil uang tabungan atau simpanan dengan sistem tarik melalui mesin ATM memang terhitung sangat mudah. Kemudahan ini dikarenakan kita tidak perlu lagi datang ke bank penerbit tabungan, mengisi slip penarikan dan antri sesuai dengan nomer urut yang sudah kita ambil sebelumnya.

Semenjak diberlakukannya pembatasan penarikan uang di teler bank yang ada di cabang maupun unit – unit khususnya di bank BRI, nasabah bank BRI tersebut diberi batasan atau limit terkait jumlah atau nominal penarikan yang bisa dilakukan di teller bank BRI. Adapun batasan penarikan yang bisa dilakukan di teller bank tersebut sejumlah minimal Rp. 5.000.000,- ( lima juta rupiah ).

Cara Tarik Uang Tabungan DI Bank BRI


Ilustrasi tarik uang tanpa kartu dengan brimo - kabarbantuan.com

Mengatasi permasalahan penarikan uang tabungan atau simpanan yang nominalnya dibawah limit yang telah ditentukan bank BRI tanpa harus datang ke teller bank tersebut dapat anda lakukan dengan beberapa cara sebagai berikut :

1. Agen Bank 

Agen Bank merupakan salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menarik uang yang tersimpan di rekening milik anda. Agen bank ini banyak tersedia di berbagai wilayah dan hampir semua bank memiliki agen bank untuk memberikan kemudahan bagi para nasabahnya.

Agen bank khususnya bank BRI biasanya terdapat di toko – toko kelontong, semi mini market, minimarket yang menyediakan jasa penarikan uang dan telah bekerjasama dengan bank BRI. Dalam setiap penarikan / transaksi di agen bank anda akan dikenakan biaya transaksi standar sebesar Rp. 3.000,- ( tiga ribu rupiah ).

2. Mesin ATM 

Mesin ATM hampir seluruh bank baik bank himbara, swasta, maupun bank daerah bisa melayani penarikan uang menggunakan kartu ATM. Yang perlu anda perhatikan bahwa, ada 2 jenis mesin ATM yang berbeda dalam segi biaya administrasinya. Bagi anda yang melakukan transaksi penarikan menggunakan mesin ATM beda bank non LINK ( bukan atm bersama), maka anda akan dibebankan biaya administrasi penarikan oleh bank tersebut.

Jika anda melakukan transaksi penarikan menggunakan mesin ATM yang ada tanda ATM bersama ( ATM LINK ) dan terdapat beberapa logo bank yang ditempel bersamaan dalam satu mesin ATM, maka anda tidak dikenakan biaya atas transaksi penarikan tersebut.

Kedua cara diatas  mewajibkan anda untuk melakukan transaksi penarikan dengan terlebih dahulu memasukkan kartu ATM yang anda miliki.

3. Mesin ATM Tanpa Kartu ATM

Khusus anda nasabah bank BRI, telah disediakan fasilitas berupa aplikasi BRImo. Banyak manfaat yang bisa anda peroleh dengan menggunakan aplikasi BRImo tersebut. Diantaranya anda dapat melakukan cek saldo, transfer dana, melakukan pembelian pulsa, pembayaran tagihan, dan penarikan uang di mesin ATM tanpa kartu ATM.

Khusus tarik uang tanpa kartu ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya :
1. Transaksi penarikan lebih cepat dan mudah,
2. Tidak perlu menggunakan kartu sehingga kartu ATM anda lebih terjaga dari resiko kerusakan maupun hilang,
3. Meminimalisir resiko batal melakukan penarikan karena lupa membawa kartu,
Adapun cara tarik uang tanpa kartu ini menggunakan aplikasi BRImo ini sebagai berikut :

Tampilan menu tarik tunai tanpa kartu di aplikasi BRImo.

Proses di Aplikasi BRImo

1. Download aplikasi BRImo melalui playstore,
2. Lakukan regitrasi internet banking, dan sms banking ke unit bank BRI terdekat,
3. Setelah di registrasi, aplikasi BRImo anda telah terhubung dengan rekening anda, lalu login ke aplikasi,
4. Pilih menu tarik tunai di daftar menu, 
5. Pilih sumber dana, (jika anda punya 2 rekening BRI yang berbeda, pilih salah satu )
6. Pilih nominal yang diinginkan, lalu pilih lanjutkan,
7. Di menu tampilan konfirmasi, cek apakah sudah sesuai antara sumberdana dan nominal penarikan yang dipilih. Jika benar pilih Konfirmasi.
8. Muncul pemberitahuan kode yang harus dimasukkan dengan waktu yang di tentukan. Kurang lebih sekitar 5 menit, anda dapat melanjutkan proses di mesin ATM.

Tampilan 6 digit angka untuk virifikasi di mesin atm BRI.

 Proses di Mesin ATM

1. Pilih mesin ATM BRI yang memiliki layanan tarik tunai tanpa kartu, lalu pilih menu tersebut,
2. Masukkan 6 digit angka yang muncul di aplikasi BRImo, lalu tekan OK dan tunggu beberapa saat,
3. Muncul tampilan konfirmasi dan meminta anda memasukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi BRImo, 
4. Jika anda sudah memasukkan nomor handphone lalu pilih OK, maka transaksi anda akan terproses dan uang anda siap untuk digunakan.

Demikian proses tarik uang tanpa kartu ATM di fasilitas aplikasi BRImo yang diberikan khusus kepada nasabah bank BRI.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar