--> Skip to main content

Donasi Kemanusiaan Korban Letusan Gunung Semeru Jawa Timur | IARMI

Donasi Kemanusiaan Korban Letusan Gunung Semeru Malang, Jawa Timur - Letusan Gunung semeru yang terjadi pada hari sabtu (4/12/21) pada pukul 15.00 wib disertai dengan guguran awan panas  (APG) menyebabkan terisolasinya beberapa desa di kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang.

Lokasi gunung Semeru sendiri berada di 27,3 km dari pusat kabupaten Malang, dan 24,4 km dari pusat kabupaten Lumajang.

Akibat kejadian letusan gunung Semeru  ini diperkirakan sekitar 1500 warga baik di kabupaten Lumajang maupun kabupaten Malang harus mengungsi ke tenda pengungsian dikarenakan wilayah tingal mereka tertutupi abu vulkanik gunung Semeru dengan ketebalan berkisar antara 20 cm hingga 2,5 meter.

Hingga saat ini, letusan gunung Semeru mengakibatkan banyak warga terdampak yang menderita luka bakar, kehilangan harta benda, serta beberapa laporan menyatakan terdapat warga yang tidak ditemukan hingga korban meninggal dunia karena terkena timbunan lahar maupun meninggal karena terjebak awan panas.

Donasi Kemanusiaan Korban Letusan Gunung Semeru Jawa Timur

 

Donasi Kemanusiaan Korban Letusan Gunung Semeru Jawa Timur
Donasi Kemanusiaan Tim Relawan IARMI - kabarbantuan

Tim Relawan Penanggulangan Bencana IARMI DPKota Malang saat ini sedang melaksanakan kegiatan penggalangan Donasi Kemanusiaan untuk membantu meringankan beban saudara2 kita saat ini yg terkena dampak letusan gunung Semeru.

Berdasarkan hasil mitigasi lapangan, kebutuhan saudara – saudara kita yang telah selamat dari bencana letusan gunung Semeru saat ini membutuhkan beberapa jenis bantuan logistik yang nantinya akan disalurkan oleh Tim Relawan Penanggulangan Bencana IARMI DPKota Malang kepada korban terdampak.

Adapun donasi yang saat ini dapat anda salurkan dalam rangka Donasi Kemanusiaan untuk korban letusan gunung semeru yang di laksanakan oleh Tim Relawan Penanggulangan Bencana IARMI DPKota Malang sebagai berikut :

1. Uang (akan dirupakan obat2an)

2. Jaket tebal / sweater

3. Masker

4. Mie Instan

5. Selimut

Note : hingga saat ini belum bisa menerima donasi  untuk jenis bantuan diluar poin di atas, di karenakan pengiriman bantuan diprioritas kepada kebutuhan yang mendesak terlebih dahulu.

Bagi para donatur / dermawan yang ingin membantu korban letusan gunung Semeru melalui Donasi Kemanusiaan yang dihimpun oleh Tim Relawan IARMI DPKota Malang, Pengumpulan donasi berupa barang dapat menghubungi :


Saudara Putu Arya :
0858-5989-6512


Sedangkan untuk donasi berupa uang dapat di transfer ke :
Rekening BNI ;

005-282-1629 
an. ibu Udaryati (bendahara IARMI)

Konfirmasi transfer Donasi Wa 
 0858-5989-6512



Batas waktu untuk pengumpulan logistik Donasi Kemanusiaan korban letusan Gunung Semeru yang diselenggarakan oleh relawan Tim Relawan IARMI DPKota Malang dapat dilakukan hingga :
Sabtu, 11 Desember 2021.

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar