--> Skip to main content

Banjir Bandang Kawasan Ijen Bondowoso, Gubernur Jatim Memantau Langsung

Bondowoso - Jawa Timur. Banjir bandang yang menghantam kawasan lereng gunung Ijen di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur kemaren (29/01), mengakibatkan tersendatnya kegiatan masyarakat setempat.

Banjir Bandang Kawasan Ijen Bondowoso, Gubernur Jatim Kerahkan Relawan
Korban Banjir Bandang Ijen Bondowoso - kabar bantuan.com

Banjir yang datang secara tiba-tiba ini terjadi pada sore hari waktu setempat. Masyarakat yang tidak menduga akan adanya banjir bandang ini mendadak histeris.

Banyak masyarakat yang terdampak oleh banjir bandang ini terjebak dalam rumah, bahkan menurut informasi dari kontributor dilapangan, banyak masyarakat yang tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Banjir Bandang Kawasan Ijen Bondowoso, Gubernur Jatim Kerahkan Relawan
Koordinasi Dipimpin Langsung Kapolres Bondowoso

Berdasarkan pantauan tim kabar bantuan tadi malam pukul 23.00 wib, relawan terus berdatangan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di kawasan kecamatan Ijen Bondowoso.

Dapat dilaporkan bahwa unsur relawan dari Pendamping Sosial PPKH (Pelaksana Program Keluarga Harapan) kabupaten Bondowoso,  kepolisian dan TNI yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso Bapak Febri melaksanakan apel malam.

Apel malam bersama ini dilanjutkan dengan menyisir daerah-daerah perkampungan yang ditinggal mengungsi oleh korban banjir bandang serta diikuti dengan pemberian bantuan logistik secara langsung oleh Pendamping Sosial PKH.

Banjir Bandang Kawasan Ijen Bondowoso, Gubernur Jatim Kerahkan Relawan
Relawan mendistribusikan bantuan logistik untuk korban banjir.

Hingga pukul 02.00 wib, kegiatan penyaluran logistik terus berlanjut. Turut bergabung dari unsur Kokam kabupaten Bondowoso  yang juga membawa bantuan logistik, ACT, Basnas, BRMI, Komunitas Elf, BPBD Jatim, hingga bantuan dapur lapangan dari Dinas Sosial kabupaten Bondowoso.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Hanya terdapat 63 rumah terdampak, 5 rumah rusak berat, 5 orang luka ringan, 1 orang dirawat di Puskesmas terdekat.

Rencananya, pagi ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan melakukan kunjungan langsung untuk memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di kawasan gunung Ijen ini. (RJ)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar