--> Skip to main content

Menteri Nadiem Berikan Bantuan Secara Langsung

Menteri Nadiem Berikan Bantuan Secara Langsung - Beberapa ruang kelas SDN Cirimekar 02 mengalami kerusakan akibat atap dan dinding yang roboh pada awal tahun 2020 yang lalu. Ibu Kepala Sekolah Siti Choeriah menyatakan kejadian yang lalu tidak menimbulkan korban jiwa dari peristiwa tersebut karena terjadi pada saat libur sekolah.

Menteri Nadiem Anwar Makariem saat memberikan bantuan secara langsung - kabarbantuan.com
Menteri Nadiem saat memberikan bantuan secara langsung - kabarbantuan.com

Didapati tiga ruang kelas mengalami kerusakan berat, sedangkan ruang kelas lainnya mengalami kerusakan ringan. Sebagai alternatif saat menteri Nadiem berkunjung, siswa tengah belajar di ruang kelas darurat dan sebagian dialihkan di sekolah lain karena seluruh bangunan di sekolah tersebut akan direnovasi.

Ibu kepala Siti Choeriah menjelaskan telah ada kejelasan sesuai arahan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk mengalihkan sementara kegiatan belajar mengajar  SDN Cirimekar 02 di SDN Cirimekar 01.

Pada kunjungan kerja ini, Menteri Nadiem melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan langsung berupa 100 paket perlengkapan sekolah yang berisi seragam sekolah dan Pramuka, alat tulis, satu unit tenda kelas darurat, ratusan eksemplar buku  belajar mandiri, dan 150 eksemplar materi tambahan. 


Menteri Nadiem kembali menegaskan bahwa Kemendikbud selalu  melakukan koordinasi dan kerja sama dalam merespons situasi darurat akibat bencana. Koordinasi ini merangkul lembaga terkait dan Pemerintah Daerah. Menteri yang selalu identik dengan senyum ini, juga menjabarkan bahwa saat ini proses pendataan mengenai kondisi bangunan, guru, dan siswa terdampak bencana terus dilakukan oleh tim.

Kesimpulan terkait bantuan rehabilitasi serta perbaikan sarana prasarana pendidikan yang rusak, Menteri Nadiem Anwar Makariem mengungkapkan pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah, BNPB, dan kementerian PUPR.

Sumber : https://www.kemdikbud.go.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar