--> Skip to main content

Tidak Lagi Gratis! Ini Tarif Terbaru ATM Link per 1 Juni 2021

Tidak Lagi Gratis! Ini Tarif Terbaru ATM Link per 1 Juni 2021 – Masyarakat pengguna jasa perbankan yang menggunakan ATM ( Ajungan Tunai Mandiri ) kini harus sedikit gigit jari. Setelah viral meme dimana menyebutkan bahwa saldo di rekening habis hanya untuk cek saldo dan tarik tunai di ATM.

ATM Link merupakan semua ATM yang dimiliki oleh 4 bank yang tergabung dalam HIMBARA atau Himpunan Bank Negara yang terdiri dari Bank BTN, BRI, Mandiri, dan BNI yang telah memiliki atau ditempel logo ATM Link. Hingga saat ini sudah tersebar sejumlah 53 ribu unit ATM Link yang tersebar diseluruh pelosok negeri.

Manfaat Menggunakan ATM Link*

Tidak Lagi Gratis! Ini Tarif Terbaru ATM Link per 1 Juni 2021
Ilustrasi ATM Himbara dan ATM berlogo ATM Link - kabarbantuan.com


Sebelum diberlakukan perubahan tarif layanan ATM Link, masyarakat sebelumnya dapat layanan gratis saat melakukan transaksi di ATM Link diantaranya :

- Gratis biaya penarikan tunai diseluruh jaringan ATM Link
- Gratis biaya cek saldo diseluruh jaringan ATM Link
- Biaya yang lebih murah untuk transaksi transfer antar bank Himbara di seluruh jaringan Atm Link dibandingkan dengan jaringan ATM lainnya, yakni sebesar 4000 rupiah
- Mudah dijangkau, dengan jumlah ATM 53 ribu yang tersebar diseluruh pelosok negeri bahkan hingga daerah terpencil

Namun, per tanggal 1 juni 2021, kebijakan tersebut mengalami perubahan. Dikutip dari laman Bank BRI tentang perubahan biaya transaksi ATM Link disebutkan bahwa kebijakan ini bertujuan untuk mendukung kenyamanan nasabah dalam bertansaksi menggunakan ATM Link.

Perubahan biaya transaksi yang tidak lagi gratis ini berlaku setiap anda melakukan transaksi cek saldo dan tarik tunai kartu BRI di ATM Himbara (Mandiri, BTN, dan BNI) atau ATM dengan tampilan ATM Link akan dikenakan biaya dengan besaran nominal biaya sebagai berikut :

Perubahan Biaya Transaksi ATM Link juni 2021

Bagaimana Pengenaan Biaya Transaksi Ini Berlaku

Pengenaan biaya transaksi ini dilansir di laman bank BRI berlaku dengan syarat :

- Biaya transaksi ini diberlakukan kepada nasabah BRI yang melakukan transaksi di ATM Bank Himbara lain ( Mandiri, BTN, BNI ) atau dengan ATM yang berlogo ATM Link,
- Untuk Nasabah BRI yang bertransaksi di jaringan ATM bank lain akan dikenakan tari yang berlaku saat ini ( cek saldo Rp. 4.000, tarik tunai Rp. 7.500, dan transfer Rp. 6.500 )


*(dilansir dari situs bank mandiri)


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar