--> Skip to main content

Jadwal Stasiun Tulungagung Tahun 2022

Jadwal Stasiun Tulungagung Hari Ini - Stasiun Tulungagung tahun 2022 yang terletak di kabupaten Tulungagung Jawa Timur ini sampai saat ini telah melayani sekitar 26 rute pemberangkatan kereta api yang sifatnya sebagai stasiun perlintasan. Adapun beberapa rute yang menjadi daerah tujuan yang melewati stasiun Tulungagung di kabupaten Tulungagung ini meliputi beberapa kota di Jawa Timur diantaranya, stasiun kota blitar, stasiun kota Malang, stasiun Surabaya kota, dan stasiun Kertosono.

Berbagai jadwal kereta api yang dilayani merupakan salah satu bagian stasiun yang berada di wilayah matraman yang melayani masyarakat dari beberapa kota kabupaten disekitar kabupaten Tulungagung. Adapun Jadwal pemberangkatan kereta api dari stasiu Tulungagung ini sebagian besar mengikuti pemberangkatan kereta dari stasiun utama dilokasi pemberangkatan awal kereta.


Jadwal Stasiun Tulungagung Tahun 2022

Jadwal Stasiun Tulungagung Tahun 2022


Stasiun Tulungagung Hari Ini

Sedangkan untuk daerah tujuan pemberhentian diluar propinsi Jawa Timur sendiri, terdapat beberapa stasiun kota ataupun kabupaten yang dapat dilayani melalui stasiun Tulungagung dengan jadwal pemberangkatan yang sudah ditetapkan sedemikian rupa. Adapun kota – kota tujuan tersebut diantaranya di propinsi Jawa Tengah ada stasiun Purwokerto, dan stasiun kecil lainnya.

Untuk stasiun tujuan utama yang dapat diakses melalui stasiun Tulungagung di beberapa kota besar lainnya diantaranya ; stasiun Pasar Senen, stasiun Gambir, stasiun Bandung Kota, stasiun KiaraCondong, dan beberapa stasiun kecil lainnya.

Berikut jadwal perjalanan baik jam kedatangan maupun jam pemberangkatan kereta api dari stasiun Tulungagung di tahun 2022 yang dapat dijadikan rujukan bagi anda sebagai pengguna kereta api yang datang ataupun berkunjung ke kabupaten Tulungagung menggunakan akomodasi kereta api;


Proses Temesanan Tiket

Ada beberapa hal lain yang perlu anda ketahui diantaranya adalah, pemesanan tiket yang perlaku saat ini lebih diutamakan melalui pemesanan online melalui aplikasi KAI Access. Pemesanan tiket perjalanan di stasiun Tulungagung tersebut yang akan dilakukan melalui aplikasi KAI Access dapat anda lakukan melalui gawai / smartphone anda masing – masing.

Aplikasi KAI Access dapat anda unduh dan instal melalui playstore. Atau juga dapat anda pesan melalui website resmi KAI di kai.id dan beberapa kanal pemesanan tiket resmi lainnya. Pastikan anda saat melakukan pemesanan tiket mengisi biodata sesuai dengan identitas resmi yang ada di KTP. Ketika data pemesan yang terdapat perbedaan dengan data di kartu identitas anda, akan menjadi persoalan tersendiri saat anda melakukan proses check in di stasiun pemberangkatan.

Bagi anda yang kesulitan mengakses aplikasi KAI Access, anda dapat melakukan pembelian tiket secara offline di stasiun besar dan stasiun pemberangkatan penumpang yang lokasinya terdapat petugas serta stand penjualan tiket resmi. Loket penjualan secara offline ini hanya melayani penjualan langsung (Go Show) yang dimulai 3 jam sebelum keberangkatan kereta api.


Baca Juga : Jadwal Pemberangkatan Kereta Api Stasiun Gubeng 2023


Kebijakan Pelayanan Stasiun Tulungagung Tahun 2022

Kebijakan bagi pengguna moda transportasi kereta melalui Stasiun Tulungagung di tahun 2022 saat ini adalah bagi setiap pengguna diminta untuk menunjukkan kartu sertifikat vaksin. Adapun kartu sertifikat vaksin yang diperlukan adalah minimal vaksin dosis ke-2.

Bagi anda pengguna moda transportasi kereta yang tidak dapat melakukan vaksinasi karena terkendala faktor kesehatan dan lain – lainnya, dapat menggunakan surat keterangan telah melakukan swab dalam waktu 1 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Jadwal Stasiun Tulungagung Tahun 2022
Jadwal Stasiun Tulungagung


Ketentuan Bagasi

Bagasi merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh PT. Kereta Api Indonesia kepada para pengguna jasa kereta api. Tidak berbeda dengan ketentuan yang ada di stasiun Tulungagung di tahun 2022 sendiri mengenai standar pelayanan bagasi pengguna kereta api.

Ketentuan bagasi ini oleh KAI memperhatikan beberapa hal berikut ;

1. Berat bagasi yang diperbolehkan untuk masing – masing penumpang adalah sebesar 20 kg, dengan volume maksimum 100 dm3 ( memberhatikan dimensi maksimal 70cm x 48cm x 30cm ),

2. Untuk sepeda lipat atau dikemas berupa komponen terpisah dan tidak membahayakan, kursi roda manual dan kereta bayi,

3. Jika melebihi ketentuan bagasi yang berlaku seperti bagasi melebihi berat 40 kg / dengan volume 200 dm3 diperkenankan dibawa dengan dikenakan bea atas kelebihan bagasi atau membeli tempat duduk extra.

Eksekutif

Bisnis

Ekonomi

Rp. 10.000 / kg

Rp. 6.000 / kg

Rp. 2.000  / kg

Tarif atas kelebihan berat bagasi

4. Sedangkan barang yang tidak diperkenankan dibawa ke atas kereta api diantaranya :

- Bahan yang mudah meledak,

- Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya yang dilarang,

- Senjata api dan senjata tajam, 

- Hewan peliharaan,

- serta barang yang memiliki bau menyengat,


Ketentuan Perjalanan Ibu Hamil

Bagi pengguna jasa kereta api yang sedang mengalami masa kehamilan ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan saat anda akan melakukan perjalanan. Hal ini ditujukan agar anda dan calon bayi tetap nyaman dan selamat hingga sampai ketempat tujuan. Berikut beberapa ketentuan yang di persyaratkan oleh PT KAI ;

1. Pengguna ibu hamil diperbolehkan untuk usia kehamilan 14 sampai dengan 28 minggu,

2. Apabila diluar usia kehamilan  14 sampai dengan 28 minggu wajib membawa surat keterangan dari dokter kandungan atau bidan yang menyatakan tentang usia kehamilan, kandungan dalam keadaan sehat, tidak ada kelainan dalam kandungan, serta wajib didampingi oleh minimal 1 orang pendamping dewasa.

Demikian informasi terkait jadwal  kereta api dari stasiun Tulungagung di Tahun 2022. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di era pandemi. Bagikan informasi ini jika menurut anda hal ini bermanfaat. Selamat menikmati perjalanan menggunakan jasa mode transportasi kereta api dari stasiun Tulungagung.





jadwal kereta api stasiun Tulungagung tahun 2022, jadwal stasiun Tulungagung hari ini, jadwal keberangkatan kereta api stasiun Tulungagung tahun 2022, jadwal KA stasiun Tulungagung hari ini, jadwal kedatangang kereta api stasiun Tulungagung – Malang Tahun 2022, jam keberangkatan stasiun Tulungagung - Gambir, jam berangkat KA stasiun Tulungagung – Pasar Senen 2022.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar