--> Skip to main content

5 Juta Bibit Kopi Siap Dibagikan Pemprov Jabar

5 Juta Bibit Kopi Siap Dibagikan Pemprov Jabar - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membagikan 5 juta bibit kopi kepada masyarakat di wilayah provinsi jawa barat. Hal ini diketahui ketika Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ditemui disela - sela kesibukannya.

Pembagian 5 juta bibit kopi ini menurut Sari Sundari merupakan hal yang baik. Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai memberikan perhatian kepada petani kopi yang ada diwilayahnya. Disatu sisi menurut Legislator dapil jabar II ini, pendampingan serta ketepatan sasaran penerimanya sangat perlu diperhatikan.

5 Juta Bibit Kopi Siap Dibagikan Pemprov Jabar


Jawa Barat sangat dikenal akan potensi tanaman kopi yang luar biasa. Selain potensi tanaman kopi yang perlu dikembangkan, Jawa Barat memiliki peluang untuk menguasai pasar kopi nusantara mengingat luasan wilayah yang dapat dikembangkan untuk tanaman kopi sangat banyak.

Selain itu, petani kopi di Jawa Barat dengan adanya wacana pembagian 5 juta bibit kopi perlu adanya pendampingan bagaimana melakukan peningkatan pengolahan kopi hingga pemasaran. Diketahui saat ini petani kopi di Jawa Barat hanya menjual kopi mereka sebatas setelah panen saja tanpa adanya pengolahan lebih lanjut.

Disatu sisi, kopi Jawa Barat yang terkenal adalah Java Preanger. Kopi ini sempat menjuarai berbagai even kopi skala mancanegara. Ini menandakan bahwa kopi Jawa Barat memiliki nilai lebih serta masa depan yang sangat baik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar