--> Skip to main content

Menteri Sandi Siapkan Rencana Bantuan Hibah Untuk Pelaku UMKM Tahun 2021

 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyiapkan rencana bantuan hibah untuk para pelaku UMKM tahun 2021.

Rencana ini merupakan hasil dari pengamatan serta kunjungan kerja yang dilakukan oleh Menteri Sandi. Hal ini disampaikan dalam sela-sela kunjungan kerja ke pulau dewata beberapa saat lalu.

Menteri Sandi melalui Kemenparekraf akan menyiapkan sejumlah skema bantuan bagi pelaku UMKM yang terdampak akibat adanya pandemi.

Menteri Sandi memperluas dana hibah untuk pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif - kabarbantuan.com 


Pelaku UMKM yang dalam jangka pendek menurut Menteri Sandi diperlukan penanganan segera adalah sektor usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Nantinya, pelaku UMKM usaha pariwisata dan ekonomi kreatif terutama di wilayah destinasi wisata akan diupayakan masuk dalam perluasan dana hibah umkm.

Selain itu, saat ditemui oleh Gubernur Bali I Wayan Koster di dalam agenda kunjungan kerja ke Bali, disampaikan bahwa ada kesamaan visi dan kesepakatan untuk mempercepat pemulihan ekonomi Bali.

Dimana diketahui sebelumnya bahwa perekonomian Bali di sektor pariwisata, sempat lumpuh akibat pandemi dan menyebabkan banyaknya pelaku usaha gulung tikar.

Menteri Sandi juga akan mendorong penuh berbagai kebijakan untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan agar datang kembali ke Bali sehingga menghidupkan usaha-usaha yang sempat terpuruk.

Selain itu dalam kunjungan kerja ke Bali, Menteri Sandi juga mengunjungi pantai Kuta Bali dalam rangka mengontrol dan memastikan dipatuhinya syarat protokol CHSE (clean, healthy, safety, dan enviromental sustainability)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar