--> Skip to main content

Cek Sekarang ! Bantuan Subsidi Listrik 2021 Diperpanjang

Segera cek ! Bantuan Subsidi Listrik Tahun 2021 diperpanjang. Bantuan berupa potongan tarif listrik dan subsidi listrik untuk pengguna layanan PT PLN akan diperpanjang hingga Maret 2021.

Seperti diketahui, saat pandemi virus covid, Presiden dan jajarannya memberikan keringanan berupa potongan harga dan subsidi listrik untuk pelanggan tertentu.

Memasuki tahun 2021, diambil keputusan kembali berupa memperpanjang waktu pemberian keringanan biaya kepada pengguna listrik PLN dikarenakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat menengah dan miskin. 

Cek Sekarang ! Bantuan Subsidi Listrik 2021 Diperpanjang
Januari 2021 klaim subsidi listrik sudah muncul di website resmi PLN - kabarbantuan.com

“Sebagai sistem kami siap kembali ke pendistribusian, karena ini perpanjangan. Kami optimis pendistribusian berjalan dengan baik,” kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN, Bob Saril, dalam keterangan resmi yang diterima. 

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Jumat (1/1/2021), bantuan subsidi dari PLN dapat mulai di akses pada 7 Januari 2021 hingga akhir Maret 2021. Sama seperti tahun sebelumnya, bagi pelanggan pascabayar, bantuan dapat segera dinikmati. 

Proses Klaim Subsidi Listrik

“ 4 Cara agar Pelanggan bisa mengklaim Subsidi PLN ini, yang pertama adalah lewat website Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan token listrik stimulus Covid-19 dan diakses melalui website resmi PLN, yakni :
 

Website Stimulus

-Buka alamat www.pln.co.id
- Klik Stimulus Covid-19 menu (Token Gratis / Diskon)
- Masukkan ID Pelanggan / Nomor Meter
- Masukkan 3 angka atau nomer yang tertera disisi sebelah kiri (berwarna kuning)
- Lalu klik tombol cari
- Kemudian kode Token Gratis akan ditampilkan di Layar Pelanggan, hanya perlu memasukkan Token Gratis ke meteran masing-masing sesuai ID Pelanggan 

Melalui Aplikasi Whatsapp

PLN juga menggunakan layanan WhatsApp untuk memudahkan pelanggan mendapatkan token listrik. Cara mendapatkan token listrik bersubsidi dari PLN melalui WhatsApp yaitu:

- Unduh aplikasi WhatsApp di Playstore
- Buka aplikasi WhatsApp
- Chat WhatsApp ke 08122-123-123 ikuti petunjuknya, salah satunya dengan mengirim identitas pelanggan
- Token gratis akan muncul

Pelanggan hanya perlu memasukkan Token Gratis ke meteran sesuai ID Pelanggan.

Aplikasi PLN Mobile

Token juga bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile.cara mendapatkan Token melalui PLN Aplikasi Mobile yaitu:

- Download Aplikasi PLN Mobile di Play store
- Buka Aplikasi PLN Mobile. Klik “PLN Peduli Covid-19” di bagian Info & Promo.
- Masukkan ID Pelanggan / Nomor Meter. 
- Token gratis akan muncul. Pelanggan hanya perlu memasukkan Token Gratis ke dalam meteran sesuai dengan ID Pelanggan.

Minta Bantuan Teman 

Apabila anda kesulitan untuk mengakses proses klaim token subsidi listrik dari PLN, mintalah bantuan teman, saudara, tetangga, maupun kerabat dekat untuk mengakses bantuan subsidi tersebut.

Bisa juga melalui media sosial seperti grup-grup bantuan yang anggota grupnya menawarkan bantuan akses token listrik secara gratis.

Saat ini, jumlah penerima stimulus Covid-19 sebanyak 450VA merupakan pelanggan rumah tangga sebanyak 24,16 juta pengguna jasa PLN.

Sedangkan 900VA pengguna jasa bersubsidi sebanyak 7,87 juta pelanggan. Sementara jumlah pelanggan Usaha Kecil (B1) dan Industri Kecil (I1) sekitar 459 ribu.

Segera cek subsidi listrik anda, semoga bantuan subsidi listrik tahun 2021 ini dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat menengah kebawah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar