--> Skip to main content

Tertarik Dengan Gaji Tinggi ? Berikut 5 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia

Ekonomi, Kabar Bantuan.com – Memilih sebuah pekerjaan memang harus didasari oleh bakat yang dimiliki seseorang. Bakat merupakan hal yang sangat menentukan sukses tidaknya karir seseorang. Semakin baik bakat yang dimiliki dengan ditunjang oleh kemampuan serta pengetahuan yang baik maka akan mempermudah seseorang memperoleh pekerjaan yang memiliki gaji sesuai dengan posisinya.

Survey yang dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang rekrutmen global Michael Page menyebutkan hasil dalam laporan Talent Report 2021 bahwa mereka telah melakukan survey jenis pekerjaan dan gaji yang akan di dapat oleh seseorang ketika memiliki posisi tersebut.

Tentunya gaji itu akan memberikan kesejahteraan bagi siapa saja yang menduduki sebuah posisi dalam bidang pekerjaan tertentu. Berikut hasil rilis survey yang telah dilakukan di 420 perusahaan dan 3420 pekerja di indonesia :

Tertarik Dengan Gaji Tinggi ? Berikut 5 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia
Ilustrasi Gaji Dengan Bayaran Tertinggi Beriku 5 Jenis Pekerjaannya.

5 Pekerjaan Yang Memiliki Gaji Tertinggi

1. C – Suite

C – Suite merupakan salah satu bidang pekerjaan yang memiliki pendapatan atau gaji berkisar antara Rp. 137 juta sampai dengan Rp. 250 juta tergantung sektor pekerjaan. C – Suite sendiri dapat terdiri dari beberapa jenis diantaranya Chief Financial Officer, Chief Executive Officer, Chief Operating Officer.

2. Head Of Finance

Head Of Finance merupakan bidang pekerjaan spesialisasi yang menangani bidang keuangan dalam sebuah perusahaan. Pekerjaan ini memiliki kisaran pendapatan atau gaji antara Rp. 115 juta sampai Rp. 125 Juta. 

Posisi Head Of Finance dalam sebuah perusahaan memiliki peranan yang sangat penting, karena salah satu tugasnya adalah memetakan anggaran keuangan disetiap departemen, melakukan perhitungan manajemen resiko, serta selalu mengevaluasi investasi.

3. Country Sales Manager

Country Sales Manager diprediksi memiliki besaran gaji berkisar antara Rp. 113 Juta sampai Rp. 175 juta. Namun hal ini masih dipengaruhi oleh besarnya perusahaan, volume penjualan dan industrinya.
Tugas Country Sales Manager sendiri salah satunya adalah orang yang bertanggung jawab penuh dalam memimpin dan mengarahkan kuota dan target penjualan barang produksi maupun jasa perusahaan baik dari sisi rencana maupun realisasinya.

4. Head Of Risk

Posisi Head Of Risk diperkirakan dapat mengatongi Rp. 150 juta. Posisi ini memiliki peran untuk mengidentifikasi resiko finansial, keselamatan, atau keamanan  yang mungkin akan dihadapi oleh perusahaan. Selain itu juga mempersiapkan rencana – rencana dan tindakan untuk mengurangi faktor resiko.

5. Marketing Director 

Bidang yang memegang peranan penting dalam sebuah perusahaan untuk mendapatkan konsumen baru, meningkatkan nilai jual brand, serta memacu kondisi pasar adalah tugas dari seorang Marketing Director.

Dengan berbagai macam tugas terkait penjualan, analisa pasar, analisa konsumen dan sebagainya, seorang marketing director dapat meraup gaji hingga Rp. 110 – Rp. 150 juta.

Itulah 5 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia yang berhasil di rangkum dalam laporan survey. Dari daftar beberapa pekerjaan diatas, adakah profesi yang kamu impikan...? 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar