--> Skip to main content

Donasi Peduli Anak Yatim | Pembangunan Panti Asuhan Putra Al – Huda

Donasi Peduli Anak Yatim | Pembangunan Panti Asuhan Putra Al – Huda, Kabar Bantuan.com - Kondisi bangunan panti asuhan putra yang telah dibangun puluhan tahun lalu saat sungguh memilukan. Tembok bangunan tempat mereka tinggal saat ini kondisinya telah retak dan hampir runtuh. Atap genteng yang menaungi beberapa waktu lalu pernah runtuh dan hampir mengenai anak-anak yatim yang tinggal bernaung dibawahnya.

Sedangkan kondisi kamar mandi yang digunakan sehari – hari oleh anak yatim kondisinya tidak layak pakai dikarenakan tembok yang digunakan kamar mandi tersebut juga hampir runtuh. Disisi lain pintu kamar mandi kondisinya juga sangat rapuh. 

Kondisi yang menyedihkan tersebut mengharuskan anak – anak yatim di panti asuhan putra Al – huda  tetap bersabar untuk tinggal dibangunan lama yang sudah tidak layak huni tersebut.

Donasi Peduli Anak Yatim | Pembangunan Panti Asuhan Putra Al – Huda

Donasi Peduli Anak Yatim
Bangunan Panti Asuhan Yatim Piatu Putra Al Huda Bondowoso - Kabarbantuan.com

Panti Asuhan Putra Al-Huda Bondowoso beralamat di Jalan Letjen Suprapto Gang Nusa Indah No 07  Kec. Bondowoso Kabupaten Bondowoso. Panti asuhan ini sudah berdiri sejak 25 tahun yang lalu untuk mengasuh anak – anak yatim dari berbagai wilayah baik dalam kabupaten Bondowoso maupun luar kabupaten.

Adapun jumlah anak asuh baik yatim maupun piatu yang diasuh panti asuhan putra Al Huda  berjumlah 16 (enam belas) anak asuh dengan 2 (dua) orang pengasuh. Selain selain mengasuh anak yatim piatu, panti asuhan putra Al Huda  juga membantu mengasuh anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk tinggal dan belajar di panti asuhan putra ini.

Upaya yang dilakukan oleh pengurus panti asuhan dibantu oleh para dermawan dan orang baik saat ini adalah membangun tempat yang baru untuk panti asuhan yang layak huni serta dapat ditinggali dengan nyaman bagi anak – anak yatim piatu maupun anak – anak dari keluarga kurang mampu.


Pembangunan Panti Asuhan Putra Al – Huda

Pembangunan gedung panti Asuhan yang layak bagi anak yaim piatu saat ini proses pembangunannya telah berjalan sekitar 70%. Namun terhenti dikarenakan kekurangan dana untuk melanjutkannya hingga selesai 100 %.

Anak – anak yatim piatu dan anak – anak dari keluarga kurang mampu saat ini mengharapkan uluran tangan dari para dermawan dan orang baik untuk dapat secepatnya tinggal di bangunan gedung panti asuhan yang lebih layak untuk dihuni.

Adapun kebutuhan saat ini untuk menyelesaikan proses pembangunan gedung panti asuhan putra Al huda yang baru adalah biaya untuk pengerjaan besi meliputi :

1. Pagar lantai dua,

2. Pintu masuk utama panti asuhan,

3. Pintu kamar mandi sejumlah 3 buah,

4. Penutup atas lantai tiga,

 5. Pegangan tangga lantai satu dan dua. 

Kepada para Dermawan dan para Orang Baik, ada salah satu contoh sedekah jariyah yang mana bisa mengantarkan anda kepada pahala yang tidak terputus, yakni menyantuni anak yatim dan membangunkan rumah atau panti asuhan untuk mereka.

Hal ini tertuang dalam Al Quran, salah satunya seperti pada penggalan ayat berikut ini:

 “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak, karib-kerabat, anak-anak yatim, …,” (Q.S. An Nisaa 4:36)


Donasi anda untuk panti asuhan Putra Al – Huda

Salurkan Donasi anda untuk panti asuhan Putra Al – Huda Bondowoso melalui :


Bank Syariah Indonesia (BSI)
Norek : 7110 050 555
an. Lazismu Bondowoso


Bank Jatim
Norek : 031 261 5550
an. Lazismu Bondowoso



Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Sdr-i Puput ( Lazismu Bondowoso )

 ( Whatsapp )


Konfirmasi Transfer :



Kondisi Panti Asuhan Yatim Piatu Putra Al Huda

Donasi Peduli Anak Yatim
Bangunan tinggal anak yatim piatu saat ini



Donasi Peduli Anak Yatim
Kondisi kamar mandi panti asuhan yatim piatu



Donasi Peduli Anak Yatim
Kondisi atap dalam bangunan panti asuhan yatim piatu



Proses Pembangunan Panti Asuhan Yatim Piatu Yang Terhenti
dan Membutuhkan Uluran Tangan Para Dermawan dan Orang Baik


Donasi Peduli Anak Yatim
Proses Pembangunan Panti Asuhan Yatim Piatu Bagian Depan



Donasi Peduli Anak Yatim
Proses Pembangunan Panti Asuhan Yatim Piatu Bagian Dalam




Donasi Peduli Anak Yatim
Proses Pembangunan Panti Asuhan Yatim Piatu Bagian Dalam




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar